Halo Alterrans!
Saya ingin berbagi cerita sedikit bagaimana magang di Alterra. Sebelum magang di Alterra, saya hanya mengerti apa itu procurement in general. Setelah magang di Alterra sebagai procurement intern saya dapat mengerti lebih dalam tentang procurement. Saya juga diajarkan bagaimana melakukan vendor comparison, evaluasi vendor, melakukan audit vendor, dan membuat purchase requisition serta purchase order melalui sistem ERP. Selain itu, saya juga belajar bagaimana berkomunikasi dengan atasan maupun dengan rekan kerja. Pengalaman magang ini sangat bermanfaat bagi saya karena saya mendapatkan sebuah experience the real things.
Selama magang di Alterra, saya merasa bahwa Alterra sangat mendukung kami para intern. Saya merasa tidak ada perbedaan antara intern dan para pekerja full-time. Alterra sangat membantu saya mulai dari proses administrasi yang diberikan oleh pihak kampus maupun surat-surat yang dibutuhkan oleh pihak kampus. Sayangnya selama magang ini saya tidak dapat merasakan bekerja langsung dari kantor dikarenakan pandemi COVID. Meskipun bekerja dari rumah, tentunya alterra dan teman-teman procurement sangat mendukung! Alterra is truly the best place and the happiest place to work.
Terima kasih untuk Alterra telah memberi saya kesempatan untuk dapat magang di Alterra dan menjadi bagian dari Alterra. Suatu kebanggaan bagi saya telah dipercayakan untuk memegang suatu project. Harapan saya untuk Alterra kedepannya semoga semakin sukses dan tentunya tetap menjadi best place to work. Saya juga ingin berterima kasih untuk Kak Dyah, supervisor-ku yang selalu membimbing dan mendukung saya untuk dapat berkembang di tim procurement, dan tentunya saya ingin berterima kasih juga kepada teman-teman procurement telah menerimaku menjadi bagian dari kalian dan membantuku selama 6 bulan!